14 Kepala Keluarga (KK) mengalami kerusakan

Bencana Angin Puting Beliung Hantam Desa Toapaya Selatan 

Di Baca : 245 Kali
Camat Toapaya bersama Kepala BPBD Kabupaten Bintan Ramlah 

Bintan, Detak Indonesia--Bencana angin puting beliung menghantam 14 unit rumah yang ditinggali oleh 14 Kepala Keluarga (KK) mengalami kerusakan setelah hujan lebat disertai angin kencang melanda Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepri Senin (5/9/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan mencatat setidaknya 13 rumah mengalami rusak ringan dan 1 rumah mengalami rusak berat.

Kepala BPBD Bintan Ramlah mengatakan sebagai upaya dalam penanganan tanggap darurat, BPBD Bintan telah berkoordinasi dengan lintas instansi guna monitoring dan kaji cepat. 

Berkoordinasi dengan stakeholder setempat, melaksanakan peninjauan lokasi bencana dan berkoordinasi dengan instansi teknis untuk mitigasi bencana, mengantisipasi curah hujan tinggi serta bersama tim melakukan pendataan.

Adapun satu rumah milik saudara Dicky Zurkarnaen, telah  mengalami kerusakan berat, lokasinya di Perumahan Cendana Residence, Nomor 40, Jalan Mangga, Kampung Rawa Bangun, Km 17, Desa Toapaya Selatan.

Menurut Ramlah menjelaskan bahwa hujan lebat disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan terjadinya bencana angin puting beliung, di mana saat kejadian terjadi pada sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saat ini kita masih melaksanakan peninjauan lokasi bencana dan berkoordinasi dengan instansi teknis serta melakukan pendataan,” ujarnya. (her)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar